Tips Membeli Mesin Giling Daging Bakso

Memilih Mesin Giling Daging Yang Tepat

Apakah anda seorang pengusaha bakso dan sedang bingung untuk memilih mesin giling daging bakso? Mungkin anda berpikiran untuk membeli mesin giling daging biasa sebagai mesin giling daging untuk bakso anda. Memang tidak ada salahnya, baik mesin giling daging khusus bakso ataupun mesin giling daging biasa keduanya sama-sama merupaka jenis mesin yang dapat digunakan untuk menggiling daging.

Namun mungin yang harus anda perhatikan saat membeli mesin giling daging untuk membuat bakso adalah melihat hasil gilingan daging yang dibuat oleh mesin itu sendiri. Jika anda berniat untuk membuat bakso urat tentu anda akan membutuhkan mesin bakso yang memiliki mata pisau yang benar – benar tajam agar bisa menghaluskan daging yang penuh dengan serat.

Berbeda jika anda ingin membuat jenis bakso halus yang tentunya akan membutuhkan gilingan daging yang benar – benar halus.

Lalu apa saja yang harus menjadi pertimbangan anda saat akan membeli mesin giling daging untuk bakso? tentunya banyak yang harus anda perhatikan diantaranya :

  1. Kapasitas dan ukuran

Jika anda akan memilih mesin giling daging untuk membuat bakso, tentu pilih mesin giling yang memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung daging yang akan anda giling. Karena itu akan sangat mempengaruhi fektifitas dalam pembuatan bakso nantinya. Jika anda hanya membutuhkan sedikit daging giling, mungkin anda bisa mencoba mesin yang memilki kapasitas giling daging sekitar 45 kg/jam.

Tapi jika anda butuh banyak daging giling, belilah mesin yang bisa memenuhi kebutuhan anda. Umumnya mesin giling daging yang paling bagus mampu menggiling hingga 250 kg/jam. Sesuaikan juga hasil gilingan daging dengan bakso yang akan anda bentuk. Perhatikan juga besar dari si mesin giling agar mudah disimpan saat tidak digunakan.

  1. Daya Listrik

Penting sekali untuk memperhatikan besaran daya listrik yang dibutuhkan oleh mesin penggiling daging yang anda pilih. Semakin besar maka tentunya akan memakan biaya yang semakin besar pula. Umumnya semakin besar kapasitas mesin giling daging, makan akan semakin besar arus listrik yang dibutuhkan.

  1. Daya Tahan

Cari mesin giling daging yang memilki daya tahan yang cukup tinggi, sehingga tidak  mudah rusak. Pilih mesin giling daging yang bergaransi dan memilki after sales yang baik demi menjamin mutu dan keawetan dari mesin giling daging yang anda gunakan.

Itulah tadi tips bagaimana memilih mesin giling daging bakso yang tepat, pastikan memilih mesin yang berkualitas tinggi agar bisa menjadi investasi anda kedepannya, semoga artikel ini membantu. Salam sukses.

 

Terkait – Mesin Giling Daging

Leave a comment